Masjid Al-Markaz Al-Islami Jend M Jusuf
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang Di Website Masjid Al-Markaz Al-Islami Jend. M Jusuf Makassar
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Masjid Al-Markaz Al-Islami Jend. M Jusuf
  • 3 tahun yang lalu / Selamat Datang di Website Resmi Masjid Al-Markaz Al-Islami Jend. M Jusuf Makassar
senin - minggu :

Haul ke-18 Jend. Jusuf, Pengurus Al-Markaz Ziarah Makam

Terbit 8 September 2022 | Oleh : admin | Kategori : Uncategorized

MAKASSAR – Para pengurus Masjid Al-Markaz Al-Islami Jenderal Jusuf Makassar, Sulawesi Selatan, melakukan ziarah bersama ke makam Jenderal M. Jusuf di TPU Panaikang, Kamis 8 September 2022. Ziarah tersebut dalam rangkaian peringatan 18 tahun wafatnya Jenderal M. Jusuf, yang merupakan pendiri Masjid Al-Markaz.

Ziarah ke Makam Jenderal Jusuf dipimpin Ketua Umum Yayasan Islamic Center (YIC) Al-Markaz Al-Islami,Prof.Dr.Basri Hasanuddin,dan dihadiri lengkap pengurus yayasan lainnya dan takmir masjid. Para pengurus memanjatkan doa di depan makam Jend. Jusuf dipimpin langsung Imam Besar Masjid Al-Markaz Al-Islami, Dr. KH. Muammar Bakry.

Prof Basri Hasanuddin mengatakan, haul ke-18 Jenderal M Jusuf sebagai momentum untuk mengenang dan mendoakan Jenderal bintang 4 tersebut bersama mendiang istri tercintanya yakni Elly Jusuf. Di samping makam Jend. Jusuf dan istrinya juga terdapat makam anaknya, Jaury Jusuf.

“Hari ini kita peringati dalam rangka mengenang wafatnya beliau (Jenderal M Jusuf), (kita) mendoakan beliau semoga jasad almarhum beserta istrinya mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah,” ucap Prof Basri Hasanuddin. 

Dalam kesempatan itu, Prof Basri juga berpesan kepada seluruh jajaran pengurus Yayasan Masjid Al Markaz Al Islami Makassar agar senantiasa menjaga dan merawat masjid kebanggaan Kota Makassar ini. 

“Kita hadir di sini sekali lagi untuk memperingatkan kita semua bahwa masjid yang ditinggalkan oleh beliau dapat kita jaga dan pelihara sebaik-baiknya dan kita manfaatkan masjid kita untuk memperkokoh persatuan bangsa kita,” ujarnya. 

“Apalagi bapak ini pejuang, pahlawan penegak NKRI sehingga harus kita jaga semua apa yang beliau cita-citakan lewat kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan di masjid kita semoga Almarhum dan Almarhumah mendapat yang layak di sisi Allah dan kita semua dapat melanjutkan cita-cita dan perjuangan Almarhum,” tuturnya. 

Sebagai rangkaian peringatan haul ke-18 Jenderal Jusuf,Pengurus Masjid Al-Markaz menggelar berbagai kegiatan, di antaranya lomba adzan dan lomba mewarnai foto Jenderal Jusuf. Kedua lomba ini diikuti hampir 1000 peserta. Selain untuk mencari bibit-bibit muda,lomba adzan juga sebagai bentuk syiar Islam yang berlangsung di masjid yang dibangun Jenderal Jusuf.

Adapun komba mewarnai ditujukan untuk menanamkan sedini mungkin kepada anak-anak tentang sosok Jenderal Jusuf. Lomba ini diawali dengan dongeng tentang Jend. Jusuf yang dibawakan dengan antusiasn oleh Pendongeng Kak Nisa. (*)

SebelumnyaIn Memoriam Jenderal M. Jusuf

Berita Lainnya

0 Komentar